Jumat, 12 April 2013

Drama Korea Terpopuler Tahun 2012

Drama Korea Terpopuler Di 2012



Tahun ini drama Korea masih berkutat pada jalan cerita yang itu-itu saja. Kisah komedi romantis, pertukaran jiwa, dan yang paling baru dan paling populer adalah time travel alias perjalanan waktu. Ini dia drama yang tayang pada 2012 dan bisa kamu tonton di waktu senggang. Apa saja?

1. Drama Korea A Gentleman's Dignity

Drama yang satu ini bergenre komedi romantis yang menampilkan Jang Dong Gun, Kim Ha Neul, Kim Min Jong, Kim Sooro, dan Lee Jonghyuk. Bercerita tentang empat pria yang sudah berteman sejak usia mereka 18 tahun hingga kini berusia 40 tahunan. Mereka melewati banyak sekali cinta, putus cinta, sukses, dan kegagalan.

Drama ini meraih beberapa penghargaan di '5th Korea Drama Awards', '14th Mnet Asian Music Awards', '1st K-Drama Star Awards', dan '4th Melon Music Awards'.

2. Drama Korea The Moon That Embraces The Sun

Drama ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama. Bercerita tentang kisah cinta seorang raja dari dinasti Joseon. Drama ini menghibur karena tingkah konyol dari si ganteng Kim Soo Hyun. Serial ini mendapat penghargaan sebagai drama terbaik dan aktor terbaik di '48th Baeksang Arts Awards' kategori televisi.

3. Drama Korea Dr. Jin

'Dr. Jin' bercerita tentang Jin Hyuk (Song Seunghun), seorang dokter bedah sukses di masa kini. Sebuah operasi mengantarkan dia ke 150 tahun yang lalu di mana dunia medis belum semaju sekarang. Dengan segala keterbatasan ia mencoba menyelamatkan banyak orang dan menyembuhkan mereka.
Selain Song Seunghun, drama ini juga dibintangi oleh Jaejoong 'JYJ'.

4. Drama Korea Answer Me 1997

Personel A Pink Eunji naik daun salah satunya berkat drama ini. Dengan latar belakang tahun 1997, berkisah tentang Sung Shiwon (Eunji) yang mendedikasikan hidupnya untuk boyband tahun 90-an H.O.T.

Selain meraih berbagai awards, drama ini juga jadi pusat perhatian karena hubungan Eunji dengan lawan mainnya Seo In Guk. Mereka bahkan berhasil mendapat 2 penghargaan sebagai Best Couple Awards.

5.  Drama Korea Arang and the Magistrate

Jalan cerita drama seri horor romantis yang satu ini tak seperti drama lain. Arang adalah tokoh dalam legenda Korea yang mati karena dibunuh setelah percobaan perkosaan. Di drama ini, Arang diceritakan kembali sebagai hantu untuk mencari tahu tentang penyebab kematiannya.

Drama ini juga adalah drama pertama aktor Lee Junki setelah lulus wajib militer. Junki berperan sebagai hakim (magistrate) yang punya indera keenam sehingga bisa berkomunikasi dengan Arang.

Jalan cerita drama seri horor romantis yang satu ini tak seperti drama lain. Arang adalah tokoh dalam legenda Korea yang mati karena dibunuh setelah percobaan perkosaan. Di drama ini, Arang diceritakan kembali sebagai hantu untuk mencari tahu tentang penyebab kematiannya.

Drama ini juga adalah drama pertama aktor Lee Junki setelah lulus wajib militer. Junki berperan sebagai hakim (magistrate) yang punya indera keenam sehingga bisa berkomunikasi dengan Arang.

6. Drama Korea Big

Seperti 'Secret Garden', 'Big' juga bercerita tentang jiwa yang tertukar usai sebuah kecelakaan. Drama ini bergenre komedi romantis dan dibintangi oleh si cantik Lee Min Jung, Gong Yoo, dan Suzy 'miss A'.

7. Drama Korea Shut Up Flower Boyband

Dibintangi oleh personel Infinite L, drama ini bercerita tentang kisah cinta remaja SMA. Juga berbagai intrik dunia remaja seperti persahabatan, persaingan, kisah cinta, dan passion untuk musik lewat sebuah band rock sekolah.

8. Drama Korea Rooftop Prince

Satu lagi drama yang bercerita tentang time travel alias perjalanan waktu. Kali ini Yoochun 'JYJ' yang berperan sebagai pangeran di era Joseon terpaksa terdampar di 300 tahun masa depan. Serial konyol ini cocok untuk mengundang tawa.

Saking populernya, banyak sekali fans yang mengunjungi lokasi syuting. Tak heran jika drama ini berhasil meraih berbagai penghargaan di Korea.

9. Drama Korea Queen In Hyun's Man

Seperti belum bosan karena menginspirasi satu sama lain, drama dari Yoo Inna ini juga bercerita tentang perjalanan waktu. Akting Yoo Inna menarik untuk disimak dengan pria yang akhirnya jadi kekasih Inna di dunia nyata Ji Hyun Woo. Hyun Woo-lah yang diceritakan tersesat di bumi 300 tahun dari masanya ia hidup.

10. Drama Korea The King 2 Hearts

Drama ini dibintangi dua jaminan sukses Lee Seunggi dan Ha Ji Won. Lee Seunggi yang berperan sebagai pangeran dari Korea Selatan, jatuh cinta pada agen Korea Utara yang juga putri petinggi militer Ha Ji Won.



Sumber: hot.detik.com

1 komentar:

  1. Bagi kamu pecinta drama korea, sekarang bisa menyaksikan film korea di layar hp kamu, cukup mudah tinggal download aplikasi MYDRAKOR di GooglePlay gratis, MYDRAKOR banyak film drama korea terbaru dan ter-update, sangat mudah dan user friendly, MYDRAKOR pilihan terbaik untuk menonton film drama korea.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus